Senyummu Kebahagiaan Terbesarku

Lama juga ya saya hidup, dan semua yang saya lalui serasa begitu cepat dan tanpa sadar, seakan kehidupan yang saya lalui ini serasa kurang bermanfaat, alias belum bisa memaksimalkan tujuan dari hidup yang sedang saya lalui ini. Tapi ya sudahlah, namanya juga sebuah kehidupan yang harus dijalani, mau ngga mau kita harus tetap berusaha untuk mencari apa makna dari tujuan hidup yang kita jalani ini dan memaksimalkan apa yang sudah menjadi kewajiban kita ini, salah satunya ya beribadah dengan tulus dan ikhlas kepada Tuhan Yang Maha Esa tentunya, selebihnya itu tergantung dari kalian.


Kali ini, saya akan curhat sedikit mengenai masalah tujuan dari hidup. Saat ini saya mempunyai sebuah tujuan yang bisa dikatakan sepele, namun saat peng-implementasi-annya terasa amat sulit, yakni membuat orang disekitar saya tersenyum. Meskipun hal-hal yang saya lakukan ini terkadang sangat sederhana dan bisa dikatakan tidak menyinggung orang lain, tetap saja ada yang tidak suka dengan hal yang saya lakukan. Seakan-akan saya ini beban dalam kehidupan orang itu. Sebuah beban yang sangat-sangat mengganggu pikiranku untuk tetap bisa konsen membuat orang disekitar saya ini tersenyum.

Namun, lambat laun. Saya tidaklah terlalu membuat beban yang berlebih terhadap pikiran saya ini. Seperti kata pepatah saya " Jangan dibuat pikiran, daripada hidupmu jadi edan ". Yup... dari pepatah itulah saya sudah mencoba untuk menjauhkan diri saya dari yang namanya Cacian Menjadi Beban, yang ada saat ini, Cacian Adalah Kado Terindah dari Tuhan yang membuat saya semakin bersemangat untuk membuat orang-orang dibawah saya tersenyum, meski hanya dengan memberikan seteguk air kepada orang yang kehausan, seperti pada sebuah kisah dizaman dahulu, yakni kisah tentang perempuan penghibur yang masuk surga karena memberikan minum kepada anjing yang kehausan.

Kira-kira, kalau saya kepo ke kalian boleh nggak ya!!!

Mau tanya sesuatu nih ke kalian semua tentang masalah hidup dari kalian?!! Ngomong-ngomong mengenai masalah hidup, kira-kira apa sih tujuan utama dari hidup kalian, selain beribadah Tuhan Yang Maha Esa? Apakah selama kalian hidup ini sering mengalami kendala dalam mencapai tujuan hidup kalian?

Mungkin cukup sekian yang bisa saya tuliskan pada kesempatan kali ini, lain waktu saya akan membahas hal-hal lain yang mungkin bisa menambah informasi mengenai berbagai hal. Jangan lupa menjawab pertanyaan saya di kolom komentar jika kalian berkenan. Semoga kalian semua tetap berusaha untuk mencapai tujuan hidup kalian dengan penuh semangat, termasuk juga saya. Dan yang terpenting tidak mudah mengeluh apalagi berputus asa dalam menjalaninya. Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kalian semua yang telah melungkan waktu untuk membaca tulisan ini, terlebih jika kalian bersedia menjawab pertanyaan saya itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel